US Army Bakal Parade Asian Games di JSC Palembang

Oleh Klikampera pada Kamis, 26 April 2018 00:09 WIB

Palembang, klikampera.com – Perhelatan Asian Games 2018 benar-benar menggema dan mendapat dukungan penuh semua pihak. Kali ini US Army (angkatan bersenjata Amerika Serikat) akan turut serta memeriahkan even olahraga terbesar di Asia tersebut.

Rencananya, US Army berkolaborasi dengan TNI Angkatan Udara akan parade 51 penerjun payung membawa bendera Asian Games. Rencananya pesawat yang membawa para penerjun ini akan take off dari Talang Betutu dan penerjun akan mendarat di lapangan stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Perkiraan waktu pelaksanaan, 1-4 Agustus 2018.

“Salah satu diantaranya akan membawa api obor Asian Games 2018,” kata Rusli Nawi, pengawas Jakabaring Sport City (JSC) usai mendampingi kunjungan perwakilan US Army, Lanud Palembang, serta TNI AU Pusat, Rabu (25/4/2018).

Rombongan tersebut terdiri dari dua orang dari US Army, Lima orang dari Lanud Palembang, serta satu dari TNI AU Pusat. Selain akan melakukan parade Asian Games, rombongan juga melakukan survey untuk latihan gabungan (latgab).

Rombongan berkeliling di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, kemudian ke Wisma Atlet, dan terakhir ke Shooting Range. Latgab tersebut rencananya akan digelar pada September 2018, setelah pelaksanaan Asian Games.

Menurut Rusli, perwakilan US Army sangat kagum dengan keberadaan JSC. Begitu menginjakkan kaki di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, perwakilan US Army langsung mengacungkan jempol.

“Dia langsung bilang good (bagus),” ungkap Rusli menirukan pernyataan perwakilan US Army.

Informasinya, Latgab ini sudah dilakukan di Manado. Sementara lokasi berikutnya adalah Palembang. Kawasan JSC dipilih Lanud Palembang lantaran memiliki kelengkapan fasilitas untuk latgab tersebut. (SGR)

Pos terkait