Usai Hadiri KTT ke-33 ASEAN di Singapura, Presiden Jokowi Kunjungi Provinsi Papua

Presiden Jokowi Tiba di Bandar Udara Internasional Mopah, Merauke, Provinsi Papua pada Jumat 16 November pada pukul 01.20 WIT.
  • Whatsapp

Papua, klikampera.com – Usai lawatan ke Singapura untuk menghadiri KTT ke-33 ASEAN, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan perjalanan menuju Merauke, Provonsi Papua.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan lepas landas dari Bandara Udara Internasional Changi Singapura pada Kamis, 15 November 2018 pukul 18.50 waktu setempat (WS). Tiba di Bandar Udara Internasional Mopah, Merauke, Provinsi Papua pada Jumat 16 November pada pukul 01.20 WIT.

Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin, dan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring. Juga turut menyambut di bandara Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Staf Khusus Presiden Lenis Kagoya.

Dari bandara, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan langsung menuju hotel tempat menginap selama berada di Merauke untuk melanjutkan kunjungan kerja pada esok harinya.

Dilansir dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Kepresidenan, mengawali kunjungan kerjanya, Presiden Jokowi akan meresmikan Monumen Kapsul Waktu di Kabupaten Merauke. Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo diagendakan untuk menyaksikan peletakkan kapsul waktu ke dalam cangkang oleh 36 orang anak-anak Papua.

Turut serta mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Merauke antara lain, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Kepala Protokol Negara Andri Hadi, Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Noegroho, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan Staf Khusus Presiden Adita Irawati.

 

Wartawan: Arina
Editor: Rianza

Pos terkait