Visitasi Akreditasi BAN-PT di Prodi Hukum Keluarga Fakultas Agama Islam UMPalembang

oleh -113 views
Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi akreditasi Program Studi (Prodi) Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah, Senin – Rabu (20 – 22, Mei 2019)

Palembang, klikampera.com – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) kedatangan tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi akreditasi Program Studi (Prodi) Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah, Senin – Rabu (20 – 22, Mei 2019).

Pimpinan UMPalembang dan Asesor BAN-PT

Tim Asesor BAN-PT diwakili oleh Dr. Muhammad Taufiki, M.Ag., dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Dr. Erina Pane, S.H., M.Hum., dari Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.

Keduanya disambut langsung oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., Wakil Rektor IV Drs. Ruskam Suaidi, M.H.I., Dekan Fakultas Agama Islam Drs. Abu Hanifah, M.Hum., beserta Wakil Dekan dan Ketua Program Studi Lingkup Fakultas Agama Islam UMPalembang.

Dalam sambutanya, Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., mengatakan, saat ini Universitas Muhammadiyah Palembang sedang proses pembangunan gedung kampus terpadu untuk mendukung sarana prasarana proses pembelajaran yang salah satunya peruntukan Fakultas Agama Islam.

“Kami berharap hasil Akreditasi periode yang lalu akan selalu menjadi bahan evaluasi bagi kami dan hasil akreditasi periode ini akan lebih baik dari periode yang lalu” ungkapnya.

Mewakili BAN-PT, Dr. Muhammad Taufiki, M.Ag., menambahkan, kedatangan kami sebagai asesor memiliki semangat yang sama dalam mendukung kemajuan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palembang.

“Semoga visitasi hari ini akan menunjukan hasil yang signifikan dari visitasi periode sebelumnya, karena FAI di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) sudah memiliki acuan yang sangat baik dalam tata kelolanya yakni Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang menjadi mercusuar bagi PTM di Indonesia” tambahnya.

Editor: Rianza