Visitasi Akreditasi BAN-PT di Prodi Teknik Kimia Fakultas Teknik UMPalembang

Oleh Klikampera pada Senin, 17 Juni 2019 10:31 WIB
Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi akreditasi Program Studi (Prodi) Teknik Kimia, Minggu – Selasa (16 – 18, Juni 2019)
  • Whatsapp

Palembang, klikampera.com – Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) kedatangan tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi akreditasi Program Studi (Prodi) Teknik Kimia, Minggu – Selasa (16 – 18, Juni 2019).

Suasana akreditasi Prodi Teknik Kimia

Tim Asesor BAN-PT diwakili oleh Dr. Ir. Sanggono Adisasmito, dari Institut Teknologi Bandung, dan Dr. Siswo Sumardiono, S.T., M.T., dari Universitas Diponegoro.

Keduanya disambut langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Wakil Rektor I Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Hj. Fatimah, S.E., M.Si., Wakil Rektor III Wakil Rektor IV Drs. Ruskam Suaidi, M.H.I., Dekan Fakultas Teknik Dr. Kgs. A. Roni, M.T., beserta Wakil Dekan dan Ketua Program Studi Lingkup Fakultas Teknik UMPalembang.

Dalam sambutanya, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengucapkan selamat datang kepada tim BAN-PT di kampus UMPalembang yang tahun 2019 ini genap berusia 40 tahun yang memiliki moto unggul dan islami.

“UMPalembang memiliki visi “Menjadi universitas berstandar nasional dan menghasilkan lulusan berdaya saing tinggi serta unggul dalam ipteks yang berbasis keislaman pada tahun 2022 menuju universitas berstandar internasional” yang sudah didukung 61 dosen sudah Strata 3 dan 46 dosen lainnya masih masih proses perkuliahan” ungkapnya.

Sementara itu, Dr. Ir. Sanggono Adisasmito., mengucapkan terima kasih atas sambutanya oleh Rektor dan pimpinan Universitas Muhammadiyah Palembang, dan saya juga mengamati bahwa Universitas Muhammadiyah Palembang akan terus mengalami kemajuan, dan untuk mendukung hal tersebut harus membuat kebijakan yang mengandalkan dana dari luar.

“Karena kami mempunyai keyakinan bahwa Muhammadiyah dan Universitas Muhammadiyah Palembang bagian terpenting dari bangsa ini” tambahnya.

Editor: Rianza

Pos terkait