Wagub Mawardi Yahya Soroti Wacana Pemberlakuan Sistem E-Book

oleh -20 views
Silaturahim Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya bersama Kadisdik Sumsel, Widodo dan seluruh staff Disdik Sumsel di Aula Handayani

Palembang, klikampera.com – Berangkat dari upaya meningkat kemajuan dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) masih mempelajari penerapan sistem E-Book diberbagai sekolah.

Hal ini juga sebagai dukungan agar para pelajar dan mahasiswa memiliki semangat untuk belajar. Seperti yang diketahui, kecanggihan gadget dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Ini tentunya akan dipelajari terlebih dulu, dan yang pasti kita ikuti pemerintah pusat mengenai penerapan tersebut,” ujar Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya usai kunjungan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel sekaligus jalin silaturahmi bersama seluruh staff Disdik.

Ia mengatakan, kunjungannya ke Disdik Sumsel sebagai langkah awal ditahun 2019 menjalin silaturahmi kepada seluruh staff Disdik Sumsel.

“Dsdik Sumsel baru yang pertama kali kita kunjungi dan juga kita membicarakan Program Sekolah Gratis (PSG),” imbuhnya.

Sementera itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumsel, Widodo menambahkan, saat ini ada pihak yang akan menyediakan tablet untuk sekolah, yaitu Asmawti, ini sebagai langkah awal penerapan E-Book.

“Beliau saat ini mencari anggaran untuk menyediakan tablet. Dalam 1 tablet ada beberapa buku yang wajib siswa punya, sehingga nantinya siswa bisa mengakses tablet tersebut,” terang Widodo.

Widodo pun sangat meyakini jika teknologi sudah sangat familiar atau akrab bagi siswa. Untuk itulah, dari sisi SDM, penerapan sistem digital dalam proses belajar tidak akan mendapatkan hambatan yang cukup berarti.

“E-Book itu yang akan memotong rantai kemajuan proses KBM dari konvensional ke digital. Dari sisi proses KBM ini akan terjadi lompatan proses, dari sisi harga E-Book 80% lebih murah dari harga buku reguler,” pungkasnya.

Wartawan: Anggra
Editor: Rianza