Wakapolda Sumsel Harapkan Pramuka Mampu Cetak Calon Pemimpin

Oleh Klikampera pada Jumat, 17 Januari 2020 10:04 WIB
Brigjen Pol Rudi Setiawan seusai acara pelantikan pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel Pengganti Antarwaktu Masa Bakti 2017–2022 di Griya Agung Palembang, Kamis (16/1)

Palembang, klikampera.com – Wakapolda Sumatera Selatan Brigjen Pol Rudi Setiawan mengharapkan gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) mampu mencetak calon pemimpin bangsa yang handal di masa depan.

“Gerakan Pramuka diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda penerus bangsa sebagai calon pemimpin yang handal,” kata Brigjen Pol Rudi Setiawan seusai acara pelantikan pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel Pengganti Antarwaktu Masa Bakti 2017–2022 di Griya Agung Palembang, Kamis (16/1).

Menurut dia, semua prinsip dalam pramuka sangat memberikan efek positif bagi generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa.

Untuk mencetak calon pemimpin bangsa yang handal, gerakan Pramuka telah menjadi kegiatan ekstrakurikuler wajib di seluruh sekolah di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota ini.

“Jika kita ingin memenangkan abad 21 kita memerlukan pondasi yang kuat yakni moral serta karakter disiplin, bekerjasama, kuat dan leadership yang baik,” ujar wakapolda.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya pada kesempatan yang sama mengatakan Pramuka adalah cerminan karakter pemuda Indonesia, khususnya pemuda di provinsi ini terutama dalam peranannya melawan narkotika dan zat berbahaya lainnya.

“Melawan narkoba adalah harga mati. Jangan sekali-kali mendekati narkoba, karena tidak ada manfaatnya sama sekali,” ujar wagub.

(Ant/riil)

Pos terkait