Wakil Walikota dan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Tinjau PGM Ke-XV

oleh -146 views
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, S.H., dan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menyapa ratusan anggota Pramuka dari berbagai kota/kabupaten Se Sumatera, di Bumi Perkemahan Candika

Palembang, klikampera.com – Menjelang hari ke 3 Kegiatan Perkemahan Gema Muhammadiyah (PGM) Ke-XV Se-Sumatera tahun 2019, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, S.H., dan Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menyapa ratusan anggota Pramuka dari berbagai kota/kabupaten Se Sumatera, di Bumi Perkemahan Candika Jln. Srijaya Kec. Alang Alang Lebar, Palembang, Jumat (14/9) petang.

Fitrianti yang juga alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang ini, memberikan contoh teladan kepada peserta PGM Ke-XV yang diselenggarakan oleh UKM Pramuka Universitas Muhammadiyah Palembang dengan kegiatan bakti sosial berupa menanam pohon sebagai wujud dari menyelamatkan lingkungan serta untuk penghijauan.

Pada sambutanya Fitri mengatakan bahwa organisasi Pramuka adalah organisasi generasi muda yang memiliki kentrampilan dan mandiri, yang mempererat persatuan bangsa dan pada akhirnya mampu menciptakan sumber daya manusia yang mampu bersaing dengan bangsa lain.

“Maka diharapkan dengan adanya pelaksanaan Perkemahan Gema Muhammadiyah Ke-XV ini mampu memupuk para generasi milenial untuk mencintai lingkungan agar lingkungan bersih dan segar” pesannya.

“Saya berpesan kepada adik adik anggota pramuka se kota palembang, jadilah anggota pramuka yang memiliki mental dan kepribadian yamg kuat, pantang menyerah,disiplin, inovatif dan senantiasa bekerja keras” tandasnya.

Sementara itu, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengungkapkan bahwa PGM merupakan agenda tahunan UKM Pramuka Universitas Muhammadiyah Palembang sebagai ajang penegak Pramuka di kawasan wilayah pulau Sumatera. Walaupun dalam Muhammadiyah mempunyai Kepanduan sendiri yakni Hizbul Wathan, Universitas Muhammadiyah Palembang tetap mendukung dan menyatu dengan Pramuka agar PGM tetap dilaksanakan setiap tahun.

“Perkemahan Gema Muhammadiyah juga menjadi ajang promosi bagi Universitas Muhammadiyah Palembang tentang keberadaan Universitas Muhammadiyah Palembang ditengah masyarakat” ungkapnya.

Editor: Rianza