Walikota Palembang dan TNI AU Tandatangani Nota Kesepakatan Bersama

oleh -6 views
H. Harnojoyo dan Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Penerbang Heri Sutrisno, Penandatanganan Kerjasama ini dilakukan di Ruang Suryadarma Lanud Sri Mulyono Herlambang, Senin (8/7/2019)

Palembang, klikampera.com – Walikota Palembang H. Harnojoyo dan Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Penerbang Heri Sutrisno hari ini mengadakan pertemuan terkait, menandatangani Naskah Kesepakatan Bersama dengan TNI AU tentang penggunaan aset TNI AU berupa tanah dan bangunan di Lanud Palembang untuk pembangunan fly over dan taman kota.

Penandatanganan Kerjasama ini dilakukan di Ruang Suryadarma Lanud Sri Mulyono Herlambang, Senin (8/7/19). Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama ini disaksikan jajaran pejabat TNI AU Mako Brimob Sri Mulyono Herlambang beserta Pimpinan OPD terkait Kota Palembang.

Kolonel Penerbang Kolonel Penerbang Heri Sutrisno SIP MSi dalam hal ini berterima kasih kepada Walikota Palembang yang telah menjalin kerjasama dengan TNI AU dengan menghibahkan kendaraan operasional.

Dirinya mengaku, sangat mengapresiasi dan bangga dengan telah diselesaikannya persoalan aset antara TNI AU dan Pemerintah Kota Palembang dengan ditandatanganinya naskah kesepakatan bersama tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Walikota Palembang atas kerjasama yang terjalin selama ini. Semoga kerjasama ini akan senantiasa terjalin di masa mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Palembang H Harnojoyo menjekaskan, dirinya menyambut baik penandatanganan naskah kesepakatan Pemerintah Kota Palembang bersama TNI AU pada hari ini.

Pasalnya, serah terima aset tersebut merupakan salah satu kewajiban dalam melaksanakan tugas negara.

“Atas nama Pemerintah Kota Palembang kami mengucapkan terima kasih dengan dilakukan serah terima ini. Semuanya ini digunakan untuk pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

TNI AU dan Pemkot Palembang telah menandatangani naskah kesepakatan bersama nomor KKB/01/VI/2012, 31/SPJ/2012 tanggal 11 Juni 2012 tentang penggunaan aset TNI AU berupa tanah dan bangunan di Lanud Palembang untuk pembangunan fly over dan taman kota.

Dengan ketentuan tukar menukar terhadap BMN TNI AU Lanud Sri Mulyono Herlambang di Simpang Polda (tanah seluas 658 m2 dan bangunan mess seluas 126 m2) dengan aset milik Pemkot Palembang berupa gedung serbaguna beserta sarana dan prasarananya.

Wartawan : M. Daud
Editor: Rianza