Walikota Palembang Serahkan 1147 Mahasiswa KKN UMPalembang

Oleh Klikampera pada Kamis, 1 Maret 2018 03:15 WIB

Palembang, klikampera.com – Walikota Palembang, yang diwakili Staf Ahli Walikota Palembang Drs. Hanafi, M.M., menyerahkan 1.147 mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) angkatan ke-49 tahun 2018 Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang yang diwakili Prof. Dr. Indawan Syahri, M.Pd., Wakil Rektor I UMPalembang di Halaman Fakultas Hukum UMPalembang, Rabu (28/2/2018).

Dalam sambutannya, Drs. Hanafi, M.M., menekankan konsep KKN UMPalembang ini adalah konsep program sinergi pemberdayaan potensi masyarakat untuk Membangun kota Palembang yang Berkelanjutan dengan tujuan untuk memandirikan masyarakat melalui perwujudan potensi kemampuan dan ketrampilan yang mereka miliki dan potensi yang ada di sekitar dirinya.

Lebih lanjut Drs. Hanafi mengatakan, Berdasarkan konsep tersebut, diharapkan KKN yang mahasiswa jalani menjadi kegiatan yang strategis untuk memberikan pendidikan kepada mahasiswa sendiri dan masyarakat, sekaligus menjadi pengalaman bagi para mahasiswa dalam mengaplikasikan disiplin ilmunya di tengah masyarakat.

“Dengan berinteraksi dengan masyarakat secara riil, para mahasiswa KKN dapat membantu menyelesaikan masalah masalah yang ada sekaligus dapat menjadi motivasi masyarakat untuk membangun daerahnya”, tambah Hanafi.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Dekan Fakultas Hukum Dr. Hj. Sri Suatmiati, M.Hum., Dekan Fakultas Pertanian Dr. Gusmiatun, M.P., Dekan Fakultas Kedokteran dr. Hj. Yanti Rosita, M.Kes., Direktur Pascasarjana Dr. Sri Rahayu, M.M., Sekretaris BPH Ir. Dasir, M.Si., Ketua LPPM Dr. Ir. Mustofa Marli Batubara, M.P., DPL, dan unsur SKPD kota Palembang

Dalam sambutannya wakil Rektor I UMPalembang Prof. Indawan mengungkapkan, terkait dengan pelaksanaan KKN UMPalembang ini, kami selaku pimpinan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Palembang maupun Instansi terkait, yang telah memfasilitasi pelaksanaan KKN ini dari awal sampai selesai sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga intensifisitas koordinasi dan komunikasi antara UMPalembang dan pemerintah kota Palembang terus berjalan sehingga program kerja selama KKN UMPalembang ini dapat terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kota Palembang” ujar Prof. Indawan. (RZP)

Pos terkait