World Tour Bulu Tangkis Kembali Oktober dengan Dua Event di Denmark

Oleh Klikampera pada Jumat, 28 Agustus 2020 11:42 WIB
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan melompat untuk mengejar kok dari ganda putra Jerman Mark Lamsfuss dan Marvin Seidel dalam babak kedua Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/7/2019). Hendra dan Ahsan berhasil melaju ke perempat final setelah menang 21-16, 21-17.

Jakarta, klikampera.com – Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF), Kamis (27/8) mengumumkan revisi kalender turnamen dengan World Tour akan kembali dengan event Super 750 berturut-turut di Odense, Denmark yang dimulai pada 13 Oktober seperti disiarkan Reuters, Kamis.

Event Eropa selama dua pekan itu akan diikuti oleh dua turnamen Super 1000 di Asia dan World Tour Final yang bergengsi. Lokasi ketiga turnamen Asia tersebut belum diumumkan.

BWF juga mengkonfirmasi bahwa putaran final Piala Thomas dan Uber di Aarhus, Denmark akan digelar sesuai jadwal 3-11 Oktober.

“Karena pandemi COVID-19, tidak mungkin untuk menerapkan kalender turnamen internasional yang direvisi untuk HSBC BWF World Tour seperti yang sudah dibayangkan sebelumnya,” kata Sekretaris Jenderal BWF Thomas Lund.

“Mengelola perjalanan logistik antara wilayah yang berbeda di mana batasan masuk dan keamanan yang berbeda diterapkan telah menjadi tantangan terbesar. Oleh karena itu, dikembangkan kalender turnamen yang disesuaikan.

“Kami menanti kembalinya bulu tangkis internasional dan kami berterima kasih kepada semua pihak dan peserta yang terlibat dalam proses perencanaan.”

Semua event World Tour yang tersisa tidak lagi akan digelar pada tanggal dan lokasi yang semula terdaftar, tambah BWF.

Musim kompetisi bulu tangkis ditangguhkan karena pandemi virus corona baru setelah All England Open pada Maret.

(Ant/riil)

Pos terkait