Yayasan Dhuafa Mulia Palembang Gelar Kajian

oleh -156 views

Palembang, klikampera.com – Yayasan Dhuafa Mulia menggelar kajian dengan “Jagalah Dirimu & Keluargamu dari Api Neraka” bersama Habib Ahmad Ghozali Assegaf, Lc, M.A., yang bertempat di di Masjid Al-Falah Rajawali Palembang, Minggu (12/08).

Dalam kegiatan tersebut menampilkan santri-santri penghafal Qur’an, Wisuda hapalan Juz 30 salah satu santri terbaik Yayasan Dhuafa Mulia yang bernama Nadira Khoirunisa, serta pembagian beasiswa dan perlengkapan belajar kepada santri yatim/dhuafa.

“Terimakasih kepada semua para donatur, orang tua asuh, para staff, para pengajar dan untuk semua orang yang terlibat dalam kegiatan mulia ini, semoga berkah, semoga kita semua termasuk orang-orang yang menyedekahkan sebagian hartanya di jalan Allah, membantu Ummat, mewujudkan santri hafidz/hafidzah, serta setiap ayat yang mereka baca menjadi amal jariyah untuk semua yang terlibat dalam kegiatan mulia ini,” kata Ustadz Muhammad selaku ketua Yayasan Dhuafa Mulia.

Pada kesempatan yang sama, Habib Ahmad Ghozali Assegaf, Lc, MA., menyampaikan isi kajiannya sebagai berikut.

Habib Ahmad Ghozali Assegaf, Lc, MA., menjelaskan bahwa Allah SWT berfirman yang artinya : “Wahai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka…. ” (QS. At-Tahrim:6)
Ayat di atas menerangkan bahwa kita sebagai orang tua harus melindungi diri kita dan keluarga kita dari api neraka.

Lebih lanjut Habib Ahmad Ghozali Assegaf, Lc, MA., menambahkan bahwa langkah pertama yang harus dilakukan ialah dengan menjadikan anak kita menjadi anak yang baik. Caranya ;

1. Didiklah anak kita dengan pendidikan agama yang kuat, ajarkan agama kepada mereka sedini mungkin, meskipun disekolahkan di sekolah umum tapi pendidikan agama tetap harus diajarkan.

2. Menjadi teladan dan contoh yang baik buat anak kita ajarkan akhlak kepada mereka.

Perlu diingat bahwasannya orang tua yang baik akan melahirkan generasi yang baik pula.

Berikut ini ada dua hal yang harus dilakukan supaya kita menjadi orang tua yang baik :

1. Melaksanakan kewajiban kepada Allah SWT antara lain melaksanakan shalat 5 waktu.

2. Belajar amalan-amalan yang ada di dalam Al-Qur’an contohnya bersedekah, puasa senin dan kamis, ikut pengajian, berdzikir dan lain-lain meskipun terpaksa tapi tetap harus dilakukan, belajarlah dari hal yang terkecil misalnya sedekah 1.000 rupiah sehari. Insya Allah lama kelamaan akan terbiasa.

Wartawan: Lia
Editor: Rianza